Jumat, 09 November 2012

Fenomena Intrapersonal di Internet

     Berikut adalah cerita nyata yang dialami kehidupan saya. Saya mempunyai seorang teman. Beliau bernama Roni (Nama Disamarkan). Saya mengenal beliau disaat saya masih bersekolah di bangku SMA kelas 2. Ia adalah anak yang tergolong pintar, dikarenakan rajin. Namun hidupnya berubah karena pergaulan teman-temannya yang bermain game online. Saya selalu bermain bersama dengan beliau, namun saya tidak terlalu candu dengan game online. 
     Hubungan kami kian memburuk dikarenakan ia sibuk dengan game onlinenya. Dengan itu perkembangan nilai akademiknya menjadi menurun. Dikarenakan ia selalu bermain game online. Sampai-sampai ia membolos untuk bermain ke warnet. Saya sudah memberikan nasihat kepada beliau. Tetapi ia sudah sangat menggilai game online tersebut.
     Pada waktu itu ia dikeluarkan dari sekolah. Dikarenakan absensinya sangatlah buruk. Ia tidak masuk sekolah selama 3 bulan kurang. Orang tuanya pun sudah angkat tangan dengan sikap anaknya, yang semakin hari semakin memburuk.
     Saya menjadi prihatin dengan keadaan teman saya. Namun, ia selalu keras kepala. Sampai-sampai saya pernah ditantang untuk berkelahi. Dikarenakan ia lebih senang menjalani apa yang ia jalani. Itulah saat terakhir saya bertemu dengan teman saya.
     Sekitar 3 bulan setelah kejadian tersebut, berita duka pun datang. Ia telah meninggal dikarenakan ia bermain di warnet dengan paket seminggu full. Pada hari ke-4 ia tertidur di depan monitor. Saat paginya operator warnet tersebut melihat teman saya sedang tertidur. Hingga pas pada jam 9, operator warnet tersebut membangunkannya. Namun teman saya sudah tidak bernyawa.
     Pada saat di visum dokter mengatakan jika ia meninggal dikarenakan tidak makan dan tidak tidur berhari hari. Apalagi warnet tersebut memakai AC. Sehingga ia mengalami dehidrasi tinggi. Kini ia sudah menjadi kenangan
     Semoga tulisan ini ada manfaatnya untuk para pembaca.

Tulisan ini khusus saya buat untuk teman terbaik saya yang sudah tiada...

Source:http://muhammadanwarb.blogspot.com/


Nama: Muhammad Anwar
Kelas: 2PA11
NPM: 14511764
   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar